3 Tips Sederhana Menuju Hidup Bahagia


Hidup bahagia merupakan dambaan setiap orang. Kebahagiaan ini tidak semata diindikasikan oleh kecukupan finansial saja, namun bisa dengan faktor nonfinansial. Pertanyaannya adalah bagamana cara menuju hidup bahagia? Berikut adalah 3 tips sederhananya.

1. Tidur Cukup
Tidur merupakan salah satu terapi untuk menyegarkan tubuh. Kurang tidur membuat tubuh tak dapat memulihkan kerusakan sel dan jaringan yang terjadi setiap hari. Idealnya, seseorang membutuhkan tidur selama tujuh jam per malam agar terhindar dari sejumlah gangguan. Kurang tidur bisa mempengaruhi nafsu makan, metabolisme, tingkat energi, dan suasana hati.

2. Mengelola Emosi
Dalam kondisi emosional seseorang cenderung mendapat dorongan untuk makan banyak. Tanpa strategi, stres dapat memicu situasi yang sangat tidak sehat seperti makan berlebihan, merokok, mengonsumsi alkohol, atau mati rasa di depan komputer. Jika stres dan emosi tidak segera dikendalikan, bukab tidak mungkin akan mengganggu kesehatan Anda.

3. Berpikir Positif
Mengadopsi mantra, “Saya melakukan yang terbaik”, bukan “Aku harus mendapatkannya sempurna” akan membuat Anda jauh lebih siap dan tegar menghadapi keadaan sulit.

Pikiran positif memiliki kekuatan untuk mempengaruhi suasana hati dan meningkatkan energi. Semua itu bermanfaat untuk kemajuan hidup Anda. Selalu berpikir positif dengan merayakan pencapaian prestasi sepanjang hari, juga bisa membuat hidup lebih bermakna.

Iklan