Cara Membuat Blog Bisnis


Blog Bisnis bisa dibuat di platform gratisan atau berbayar. Salah satu flatform blog berbayar yang paling banyak digunakan di seluruh dunia adalah WordPress. Selain mudah digunakan, wordpress juga memiliki banyak theme dan fitur menarik yang mendukung untuk tujuan SEO dan marketing.

Bila Anda ingin membuat blog bisnis berbasis wordpress, di bawah ini adalah cara-caranya:

1. Beli Domain. Kami merkomendasikan untuk membelinya di GoDaddy. Selain profesional, mereka juga banyak customer-nya. Harga ekstensi domain yang umum dibeli perorangan bervariasi di tempat ini adalah mulai dari $ 1 hingga $10 per tahun. Anda bisa membayarnya dengan kartu kredit atau paypal.

2. Sewa hosting. Anda bisa menyewa di penyedia hosting dalam negeri atau luar negeri.

3. Transfer Domain. Ini biasanya dilakukan bila penyedia hosting tidak menyediakan nama domain. Caranya adlah dengan mengarahkan kode DNS domain Anda ke hosting yang Anda sewa.

4.Instal WordPress. Cara instalnya bisa menggunakan sofware yang biasa disediakan penyediahosting, misalnya FTP, Fantastico De Luxe, atau SimpleScript.

5. Instal Theme (template) yang cocok. Anda akan mudah menginstalnya karena tersedia banyak theme bagus secara gratis. Install ini terdiri dari 3 langkah (klik) yaitu cari theme yang tersedia di wordpress org, install, dan aktifkan. Bila Anda menggunakan theme di luar wordpress.org, Anda harus mendownload theme tersebut, upload via hosting, dan mengaktifkannya.

6. Instal Plugin. Plugin adalah fitur yang akan memperkaya dan memudahkan Anda dalam mengelola blog. Plugin yang digunakan pada blog baru terdiri dari plugin untuk comments, posts, security, dan statistics.

Jika Anda merasa tidak memiliki waktu dan kemampuan teknis di atas, Anda bisa menyerahkannya kepada kami. Selain murah, kami melakukannya secara cepat dan profesional karena kepuasan Anda adalah prinsip pelayanan kami.

Iklan