Kunci Sukses Blog Bisnis


Ada banyak blogger yang sukses dengan blog bisnisnya, namun tak sedikit pula yang tidak berhasil. Lalu, apa kunci sukses blog bisnis? Tak bisa dibantah lagi, menurut kami kunci suksesnya adalah kombinasi antara kualitas konten, trafik, preselling, dan monetisasi. Faktor lain yang tidak kalah penting adalah motivasi pengeblog (blogger) sendiri.

Secara garis besar, motivasi blogger dikategorikan menjadi dua kelompok besar yaitu bisnis (mencari profit) dan nonbisnis. Bagi yang bermotivasi bisnis, blog merupakan aset online berharga dalam jangka waktu panjang. Tak heran mereka bekerja keras, konsisten, dan sabar dalam memberdayakan konten, trafik, preselling, dan monetisasi.

Seiring berjalannya waktu, semuanya itu membuahkan hasil manis berupa penghasilan besar secara konsisten tiap bulannya. Darren Rowse, Yaro Starak, John chow, dan Shomoney merupakan nama-nama sukses dengan blog profitnya.

Di sisi lain, bagi mereka yang bermotivasi nonbisnis, blog merupakan sarana hobi (memanfaatkan waktu luang) saja. Apakah mereka salah? Tentu tidak.

Namun, alangkah baiknya bila hobi mereka itu juga membuahkan penghasilan sebagai pengganti dari biaya listrik atau biaya koneksi internet. Patut dicatat, bila melakukan sesuatu dengan hobi, maka segalanya bersifat menyenangkan, tanpa stress, dan tanpa beban. Oleh karena itu, hobi bisa menjadi alat ampuh untuk menghasilkan uang dari blog secara menyenangkan.

Iklan