Demam Facebook di Mana-Mana


Sekarang ini adalah jaman generasi facebook. Hal ini tercermin dari banyaknya orang-orang yang demam facebook. Tua muda fesbukan, baik via komputer maupun via handphone. Bahkan, facebook sekarang ini bisa digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan massa. Anda pasti ingat facebook dukungan Prita dan Bibit+Chandra.

Mengapa facebook membuat banyak orang menjadi demam? Di bawah ini adalah beberapa alasannya. Ini hanya opini sederhana saya saja, bukan berdasarkan riset ataupun referensi.

1. Gratis

Kalau berbayar, tentu tidak akan diminati terutama oleh orang Indonesia yang memang doyan yang gretongan.

2. Banyak fiturnya

Para facebuker dimanjakan fitur-fitur yang mudah, seperti game, pengiriman kartu, chating, dan sebagainya.

3. Bisa digunakan via handphone

Tidak bisa dipungkiri, pengguna facebook banyak yang menggunaka handphone untuk “fesbukan”. Hal ini jauh lebih simpel dan praktis. Terlebih, relatif tidak banyak orang yang memiliki laptop atau PC.
Saya bukan facebooker sejati

Secara pribadi, saya membuka facebook seminggu sekali karena alasan malas. Saya lebih suka menjadi blogger karena lebih menantang dan make money. Namun, saya tetap salut pada facebook yang bisa menenggelamkan Friendster dan Myspace.

