Hidung Wanita Bisa Mendeteksi Pria Horny


Hidung wanita bisa mendeteksi apakah pria tertarik dengannya atau tidak hanya dengan mencium hembusan keringatnya. Peneliti menemukan adanya kemampuan hidung wanita mendeteksi tipe keringat pria.

Dr Denise Chen dari Rice University mengatakan wanita bisa membedakan mana bau pria yang berpendidikan dan mana pria yang sering menonton film porno. Berdasarkan studi yang dilakukan, bau keringat pria ternyata berbeda berdasarkan perilaku dan mood-nya.

Studi dilakukan terhadap dua tipe keringat pria. Keringat tipe pertama masuk kategori keringat ‘normal’ sedangkan keringat tipe kedua masuk kategori ‘seksual’.

Saat berkeringat, para pria mengenakan pakaian yang berasal dari bahan polyester dan tanpa menggunakan deodoran. Partisipan pria disuguhi dua jenis film yakni film pendidikan dan film seks selama 20 menit.

Keringat tipe normal adalah keringat pria yang dihasilkan setelah menonton film berpendidikan. Sedangkan keringat tipe ‘seksual’ adalah keringat pria yang dihasilkan setelah menonton film erotis.

Dua tipe keringat itu kemudian diberikan pada wanita. Partisipan wanita diminta untuk mencium keringat sambil otaknya dimonitor menggunakan alat scan otak (MRI) untuk mengetahui aktivitas otaknya.

Meski wanita mengaku tidak menyadari bahwa mereka tertarik dengan suatu bau keringat, tapi aktivitas otaknya menunjukkan respons terhadap bau tersebut.

Menurut Dr Chen, otak wanita juga menunjukkan aktivitas otak yang tinggi saat mencium bau keringat pria tipe ‘seksual’.

Seperti dilansir Lemondrop, Senin (11/1/2010), Chen juga mengatakan bahwa otak wanita mampu mengenali bau keringat pria yang sedang tertarik dengannya. Hal itu ditandai dengan aktivitas pada otaknya yang akan meningkat saat mencium keringat sang pria.

Menurut peneliti, zat kimia yang secara alami terdapat di dalam tubuh pria adalah androstadienone. Zat kimia tersebut mampu membuat hormon wanita meningkat dan merangsang keinginan seksualnya. Itulah yang membuat aktivitas otak wanita cenderung meningkat saat mencium pria dengan tipe keringat ‘seksual’.

Iklan