Monster Nessie Muncul di Laut Inggris


Satu penampakan makhluk misterius di lepas pantai Inggris menimbulkan tanda tanya. Salah seorang penduduk berhasil mengabadikan foto yang memperlihatkan makhluk laut berleher panjang sedang menjulurkan kepala.

Hewan tersebut terlihat sedang menguntit kawanan ikan yang hanya berjarak 30 meter dari lepas pantai Inggris.

Kawanan ikan tampaknya sangat takut dengan kemunculan makhluk itu sehingga mereka menepi ke bibir pantai.

Makhluk aneh itu terlihat di lepas pantai Devon di area penggaraman Cove, Paignton. Penduduk setempat yang melaporkan penampakan tersebut mengira binatang itu adalah kura-kura.

Tapi gambar yang diambil oleh salah satu saksi, Gill Pearce, memperlihatkan sebuah makhluk aneh dengan leher-coklat kehijauan dan memiliki kepala reptil terlalu jauh untuk disamakan dengan kura-kura.

Nyonya Pearce, yang mengambil foto itu pada tanggal 27 Juli, melaporkan penampakan makhluk misterius itu ke Marine Conservation Society (MCS) agar dapat dipelajari oleh para ahli kehidupan laut lebih lanjut.

Claire Fischer dari MCS mengatakan: “Gill Pearce melihat makhluk sekitar 20 meter dari teluk di area penggaraman Cove, dekat Goodrington.

Peristiwa itu diamati sekira pukul 15.30 pada tanggal 27 Juli.

Penduduk menyadari adanya makhluk itu setelah melihat kawanan ikan yang terdampar sendiri di pegaraman Cove.

Makhluk itu tetap di laut, lalu keluar lagi dan mengikuti kawanan ikan – ini menunjukkan ia bukan kura-kura karena mereka kura-kura hanya memakan ubur-ubur.

“Kami ingin tahu apakah orang lain telah melihat hal seperti ini di daerah yang sama dan dapat membantu memecahkan misteri.” ujar Claire Fischer.

Beberapa orang berpikir bahwa makhluk itu adalah paus sperma, tapi Miss Fischer menolak penjelasan itu.

“Mereka (paus sperma) tidak akan terlalu dekat ke pantai dan kepalanya tidak mirip reptil”

Penampakan itu telah menyebabkan kehebohan di situs web milik MCS. Ada pendapat mengatakan bahwa itu mungkin saja ular laut atau buaya air laut.

Juru bicara MCS memastikan foto ini asli. Masalahnya adalah jarak pemotretan dan kejelasan dari mana foto diambil.

Belum ada kesimpulan pasti makhluk apakah yang muncul tersebut. Mungkinkah itu adalah monster Nessie dari Lochness yang bermigrasi ke Inggris?

Iklan