Siluman Harimau Rokan Hilir Cemaskan Warga


Warga Desa Sinaboi, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, merasa dihantui makhluk gaib yang disebut harimau jadi -jadian di tengah pemukiman mereka.

Beberapa warga yang ditemui di Sinaboi (sekitar 400 kilometer dari Pekanbaru), Kamis (15/4/2010), mengatakan, ketakutan terhadap harimau jadi-jadian itu seiring tidak kunjung ditemukannya penyebab hilangnya sejumlah hewan ternak milik sebahagian warga sejak sepekan lalu.

“Kalau memang dimangsa harimau beneran, kenapa tidak ada bekas? Bahkan wujudnya juga tidak nyata,” kata salah seorang tokoh masyarakat di Desa Sinoboi, Anas (60). Anas menyarankan, masyarakat Sinaboi mengantisipasi kehadiran makhluk tidak nyata itu dengan mendatangkan “orang pintar”. “Karena kalau sempat harimau jadi-jadian itu ada, masyarakat juga yang akan kelabakan. Bisa-bisa jumlah ternak yang hilang bertambah,” tuturnya.

Kendati firasat itu diyakini Anas dan sejumlah warga lainnya, namun Kepala Desa Sinaboi, Amri, mengatakan, kehadiran harimau jadi-jadian hanya isu. Karena sampai saat ini, penyebab hilangnya ternak milik warga masih dalam penyelidikan.

“Isu ini merupakan perkembangan dari isu hadirnya harimau benaran di desa ini. Jadi, sampai sekarang belum dapat dipastikan apakah yang memangsa harimau beneran atau harimau jadi – jadian,” ungkap Amri.

Diakuinya, keresahan atas hilangnya ternak itu makin dirasakan banyak warga di sana. Bahkan menurut Amri, keresahan itu ditambah lagi dengan isu hadirnya harimau jadi-jadian yang terus menghantui sebahagian warga Desa Sinaboi.

Sebelumnya, beberapa warga disana mengaku sempat melihat dua ekor harimau yang melintas di salah satu lahan perkebunan kelapa sawit. Penemuan itu kemudian dilaporkan kesejumlah warga lainnya. Setelah itu, dibentuk tim ronda yang berjaga siang dan malam.

Namun hingga sepekan aktivitas ronda itu dilaksanakan, warga belum menemukan adanya harimau berikut jejaknya. (kompas.com)

Artikel lainnya:

Dua Hantu ini Laku Dijual di Internet (Nyata!)

Iklan